Tour Pajampangan bersama GARDAN

Rombongan Tour Gardan di Pantai Palangpang menuju Curug Cimarinjung /doc Pribadi
Jampang Online : Gabungan Remaja dan Pemuda Pajampangan (GARDAN) dan sekitar 14 motor yang ditunggangi oleh muda mudi pajampangan sejak pagi tanggal 10 Januari 2010 telah memulai perjalanan tour pajampangan jilid pertama yang diiringi hujan rintik rintik.

Dari Alun alun pajampangan sebagai star point pemberangakatan sekaligus do'a bersama agar kegiatan dilindungi oleh allah SWT dan diridho'i-Nya. Dengan semangat membara peserta touring mulai menyusuri jalan Jampangkulon Waluran menuju titik awal lokasi wisata di Waluran. Cekdam merupakan lokasi pertama yang dituju dalam menyusuran objek wisata pajampangan.

Cekdam sebagai salah satu objek wisata di Waluran belum banyak diketahui orang banyak, selian tempatnya yang belum ditata dan dikelola secara serius, gank yang menuju lokasi masih berupa jalan tanah. Namun, lokasi Cekdam yang merupakan Bendungan buatan yang dibuat cukup luas dan indah ini sebenernya potensial sebagai objek wisata lokal di waluran dan sekitarnya. Ditempat ini kita bisa melihat danau buatan sambil makan bersama diatas bukit, atau buat yang hoby mancing bisa menyalurkannya disini sambil melepas lelah setelah letih kerja seharian.

Setelah foto foto objek dan puas menikmati lokasi, peserta touring melanjutkan penelusurannya menuju arah Ciemas. Objek wisata tujuan kedua yaitu Panenjoan dengan kelebihan view yang indah dan suasana yang nyaman. Jalan menuju panenjoan cukup keren dan mengasikan, meliukliuk dijalanan yang kadang bagus kadang menjengkelkan. mungkin kelemahan menuju lokasi ini adalah jalan yang sangat kurang bersahabat dan lubang disana sini.

Panenjoan merupakan sebuah areal cukup luas diatas puncak lembah yang menghadap langsung ke Pantai Palangpang. View yang indah, angin yang berhembus sangat khas membuat suasana yang nyaman. Diareal wisata Panenjoan sendiri terdapat taman dan bangunan yang cukup enak buat bersantai. foto-foto dan makan bersama menjadi pilihan yang pas disana selain menikmati semilir angin lembah dan pandangan yang sangat indah jauh ke sanah pantai palangpang dan pesawahan yang menguning.

Post a Comment